Solusi Blog Tidak Ditemukan Setelah Ganti URL

Hallo sobat blogger MCC kali ini kita akan mengupas mengenai "Blog Tidak Ditemukan" Setelah Ganti URL atau keluar tulisan Blog Telah Dihapus. Hampir semua diantara para blogger pernah mengotak-ngatik blognya supaya blognya miliki tampilan sesuai keinginan atau selera masing-masing, bahkan tidak sedikit di antara kita yang mengubah alamat URL blog setelah melihat nama URLnya tidak sesuai dengan niche blog ataupun URL blog ternyata tidak sesuai yang diinginkan pemiliknya.
Baca juga: Cara  Terbaru Membuat Blog di Blogger
Solusi Blog Tidak Ditemukan
Terlepas dari semua itu, taukah sobat bahwa mengganti alamat URL blog dapat berdampak sangat vital terhadap blog itu sendiri. Dampak yang paling utama dari mengganti alamat URL blog adalah pengunjung blog sobat akan berkurang drastis bahkan sampai 100%. selain itu juga postingan blog yang tadinya muncul di halaman pertama google akan hilang dengan sendirinya, bahkan jikalau pun masih muncul namun ketika di klik atau di buka yang muncul adalah "Blog TIdak Ditemukan". Bagaimana kalau sobat memiliki puluhan atau ratusan posting yang muncul di halaman utama google tiba-tiba hilang
begitu saja? tentu itu menjadi pukulan telak bagi pemilik blog.

Solusi Blog Tidak Ditemukan Setelah Ganti URL

Jika mungkin sobat pernah mengalami hal seperti yang disebutkan diatas, disini saya akan mencobagi berbagi sedikit pengalaman terhadap masalah Blog Tidak Ditemukan Setalah Ganti URL. Dulu saya juga mengalami hal yang demikian, karena kurang cocok akhirnya saya mengganti URL salah satu blog saya agar lebih cocok dengan isi portingan. Namun yang terjadi adalah pengunjung blog yang tadinya 1800-2000 viewers per hari menjadi 4 - 10 viewers per hari bahkan ada yang NOL view.

Frustasi pengunjung blog menjadi turun drastis dan "Blog Tidak Ditemukan" di google, akhirnya saya mencoba Googling dan mencari solusi terbaik agar blog saya kembali seperti semula. Setelah mencari sana sini tidak juga menemukan cara ampuh untuk mengembalikan blog seperti semula. Namun demikian, saya mendapat sedikit solusi untuk masalah tersebut, khususnya untuk "Blog Tidak Ditemuka" setelah ganti URL.

Blog Tidak Ditemukan => Setelah mengganti URL jika dibuka posting blog tersebut dari hasil pencarian google, maka yang keluar adalah "Blog Tidak Ditemukan" atau "Blog Telah Dihapus". Solusinya adalah dengan menunggu 1 sampai 3 hari setelah itu baru blog sobat ditemukan lagi, tentu dengan alamat URL yang telah berubah.
Pengunjung Blog yang Turun => Untuk mengembalikan pengunjung blog seperti semula satu-satunya cara adalah dengan membuat artikel baru dengan harapan artikel-artikel tersebut dapat mengembalikan pengunjung blog seperti semula. Kalau hanya menunggu dari artikel lama (artikel sebelum URL blog dirubah) saya berani katakan itu mustahil mengembalikan pengunjung blog seperti semula.

Melihat apa yang terjadi seperti yang di uraikan diatas, maka ada sedikit saran untuk para sobat blogger khususnya blogger pemula.

Pertama: Jangan sesekali berfikir untuk mengganti alamat URL blog karena akan berdampak besar terhadap blog itu sendiri. Namun hal itu tidak terlalu masalah jika blog sobat masih baru dan hanya baru memiliki 8 - 10 posting saja, karena dengan posting yang masih segitu tidak terlalu berpengaruh terhadap pengunjung blog. Namun akan jadi sangat krusial jika posting blog sobat sudah mencapai ratusan dengan viewers sudah ribuan, yang kalau di ganti URLnya viewers akan lenyap.
Kedua: Ketika membuat blog baru, pikirkanlah URL yang benar-benar cocok untuk blog sobat agar kedepannya sobat tidak perlu untuk mengganti - gantinya lagi. 

Comment Policy : Jika anda punya pertanyaan silahkan berkomentar dengan baik dan bijak. Dilarang keras berkomentar dengan unsur kekerasan, porno, provokasi dan rasis, jika ada komen yang demikian akan segera dihapus oleh admin.

6 komentar:

  1. trims gan infox sangat memberikan harapn saya baru ganti url blog maklum newbe suka utak atik eh malah url broken kepaksa bikin baru lagi untung sih masih imbrio walaupun sempat berbunga2 ( bintang2 ) moga bisa pulih toh posted baru 16 jg brantakan heh pengalaman hikmahnya dpt ilmu.
    salam hangat johan

    ReplyDelete
  2. blog saya tetap gak mau kelihatan meski udh tiga hari, Min...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Solusinya adalah kita tetap harus buat blog baru lagi, saya juga mendapat masalah ketika saya ganti alamat blognya di URL sudah saya cari-cari solusinya untuk mengembalikan blog saya tapi tidak bisa, bahkan waktunya juga sudah lebih dari 1 bulan, blog saya tidak dapat ditemukan , Tetap semangat..p.9

      Delete
  3. makasih gaan infonya baru ganti alamat URL terus blog ane ilang gaan dari pencarian google huhuhu

    ReplyDelete
  4. aku ngalamin gini nih gan artikel gada satupun yg muncul di search engine ,, :(

    ReplyDelete

Top