Cara Membuka File Dengan Format Zip, 7z , RAR

Cara membuka file dengan format Zip, 7z , RAR: Mungkin ada di antara anda yang belum mengetahi apa itu File Zip, Rar dan 7z. Sebelum kita membahas bagaimana cara membuka file "Zip, Rar, dan 7z"  ada baiknya kita mengetahui dulu apa itu File "Zip, Rar, dan 7z". Bagi anda yang belum mengetahuinya Berikut ini adalah penjelasannya:
  • File Zip / Rar adalah  standar kompresi data yang paling populer,  Dengan kompresi data, ukuran data akan lebih kecil sehingga penggunaan media penyimpanan atau alat transfer apapun akan menjadi lebih efisien. 
  • File-file ZIP dapat didekompresi (extract) dengan berbagai macam program seperti WinZip,  WinRAR, IZArc, 7-Zip, AlZip, TUGZip, dan sebagainya.
  • File yang di simpan dalam format Zip/Rar juga tidak mudah terserang oleh berbagai macam virus.
Sebenarnya di windows sendiri sudah mendukung dekompresi file-file yang di kompres, namun masih sebatas file zip saja yang bisa di ekstrak oleh fitur bawaan dari windows.(cmiw)
Bagi anda yang mempunyai file-file diatas dan belum tau bagaimana cara untuk membukanya tenang saja. Ikuti saja langkah-langkah dibawah ini.
Berikut ini adalah contoh membuka (extract) file zip menggunakan "7z":
1. Instal 7z.exe ke dalam komputer anda.
2. Arahkan mouse anda di file ZIP, Rar, atau 7z yang akan anda extract, Klik kanan Mouse pada file zip anda, pilih 7zip  kemudian silahkan klik:
  • Extract here ( untuk me-extract file di dalam di folder tersebut )
  • Extract files (Untuk menentukan dimana lokasi anda akan me-extractnya)
Cara Membuka File Dengan Format Zip, 7z , RAR
Sedangkan untuk membuat file dengan format zip, klik kanan mouse ke file yang akan di buat format Zip kemudian pilih 7Zip -  add to archive. Selain format Zip anda juga dapat membuat format 7Z, BZip2, GZip, TAR, dengan menggunakan  Software 7z. 
Selain itu anda juga dapat memproteksi file ZIP anda dengan menggunakan password agar aman dari tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab serta File anda aman dari virus.

Cara Membuka File Dengan Format Zip, 7z , RAR
Bagi anda yang belum mempunyai dan membutuhkan software dekompresi  file-file seperti diatas (zip,rar,7z, dan lain sebagainya) silahkan unduh di link berikut ini:

Comment Policy : Jika anda punya pertanyaan silahkan berkomentar dengan baik dan bijak. Dilarang keras berkomentar dengan unsur kekerasan, porno, provokasi dan rasis, jika ada komen yang demikian akan segera dihapus oleh admin.

20 komentar:

  1. Replies
    1. Download yang tidak pake password bro Setia. Ada tuh :)

      Delete
  2. oke gan mksh lgsg jd di buka,hehe

    ReplyDelete
  3. thank you so much for your information, telah membantu saya

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. Silahkah Bro Monkey Mong Download yang tidak pake password, ada tuh :)

      Delete
  5. kalau sudah terpassword, gimana cara bukanya bro. Sy tidak merasa memasukkan password pada waktu upload file ke zip. mohon bantuannya. thank

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh kalau udah lupa passwordnya ribet tu bro, soalnya ga ada aplikasi yang benar benar ampuh untuk membobol password zip. coba cari aja file aslinya yang bukan format zip, mungkin masih ada

      Delete
  6. mantabs sukse...

    social bookmark www.majalah45.com

    ReplyDelete
  7. ada cara yang lewat android ga?

    ReplyDelete
  8. bisa nggak buat bobol zip yang pake password.. mohon info bro

    ReplyDelete

Top