Cara Alami Melebatkan Rambut

Cara Alami Melebatkan Rambut

A.    Melebatkan Rambut Dengan Cara Kebiasaan

1.      Ketika pagi hari, pijat-pijatlah kulit kepala anda, bisa juga anda lakukan ini ketika anda sedang keramas. Dengan memijit kulit kepala maka darah akan lancar sehingga bisa menstimulasi pertumbuhan rambut dengan baik.
2.      Memilih shampoo yang pas dan cocok dengan kulit kepala anda. Begitu juga dengan kebiasaan buruk sering mengganti-gantikan shampoo. Ini malah akan menimbulkan kekecewaaan dan kerontokan rambut anda.
3.      Hindari mengkonsumsi minuman yang berkafein. Minuman berkafein ini adalah minuman keras yang bisa menyebabkan kebotakan rambut anda. Kalau anda memang harus minum air, maka yang bagus adalah minum air putih, ini juga bisa menjadi pelembab alami bagi kesehatan tubuh.
4.      Mengkonsumsi makanan yang baik. Ini maksudnya adalah banyak-banyak mengkonsumsi makanan sehat dan bernutrisi. Makanan yang mengandung banyak gizi dan protein, karena protein sangat bagus untuk rambut, sebab rambut sendiri terdiri dari sebahagian besar protein.
B.     Melebatkan Rambut dengan Cara Alami

  1. LIdah Buaya. Daun lidah buaya adalah tanaman herbal yang sangat terkenal, karena mampu mendetoksifikasi penyakit bila diminum dalam bentuk jus, Selain itu lidah buaya juga bagus untuk menyburkan rambut dan melebatkan rambut secara alami. Caranya yaitu dengan memnafaatkan daging dari lidah buaya, kemudian ditumbuk haluks dan di olesi pada kulit kepala sambil dipijat lembut, diamkan beberapa waktu dan bilas hingga bersih.
  2. Menggunakan bonggol pisang. Cara alami lainnya yang bisa anda gunakan dalam menyburkan rambut dan melebatkannya adalah menggunakan cairan bonggol pisang. Ambil cairan bonggol pisang dan oleskan pada kulit kepala sambil dipijat-pijat. Diamkan hingga beberapa saat dan bilas hingga bersih, efek dingin dari bonggol pisang akan meransang pertumbuhan rambut dengan subur.
  3. Madu. Madu adalah bahan alami dari lebah yang diproduksi untuk kesehatan manusia. Madu sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan. Sungguh luar biasa anugerah Allah yang memberikan madu lewat lebah untuk manusia.
  4. Melebatkan rambut dengan daun pandan. Daun pandan tidak hanya bermanfaat untuk mewangikan makanan tetapi juga bermanfat untuk menyuburkan rambut. Caranya sederhana saja yaitu dengan merebus beberapa helai daun pandan hingga mendidih. Air rebusan ini di simpan sampai semalaman. Kemudian digunakan sebagai cairan untuk keramas rambut anda, diamkan hingga kering dan bilas serta keramas hingga bersih.
  5. Melebatkan rambut dengan daun mangkok. Daun mangkok ternyata bisa juga digunakan untuk melebatkan rambut, menghitamkan rambut anda. AMbil daun mangkok dan potong-potong, haluskan dan campur sedikit dengan air dan oleskan bahan ramuan ini kekulit kepala anda. Tunggu beberapa saat dan keramas hingga bersih. UNtuk hasil yang optimal, lakukan dengan rutin dan teratur
  6. Telur tidak hanya sebagai menu sarapan, tetapi juga bermanfaat sebagai herbal dan ramuan tradisional dalam melebatkan rambut. Ambil putih telur saja, dan kocok hingga berbusa, lalu terapkan ke kulit kepala dan rambut secara merata, insya Allah rambut anda akan segera lebat dan subur.

Inilah beberapa bahan alami dan ramuan tradisional untuk menyuburkan rambut dan melebatkan rambut, semoga bermanfaat dan berguna untuk semuanya. Selamat mencoba

Comment Policy : Jika anda punya pertanyaan silahkan berkomentar dengan baik dan bijak. Dilarang keras berkomentar dengan unsur kekerasan, porno, provokasi dan rasis, jika ada komen yang demikian akan segera dihapus oleh admin.

0 komentar:

Top