Trik Membuat Password Pada Folder Dengan Notepad

Semua orang pasti memiliki data-data pribadi yang sifatnya sangat privacy, dan tentunya tidak ingin orang lain melihatnya. Maka dari itu sudah sepatutnya kita sebagai pemiliknya untuk menjaga data tersebut agar orang lain tidak mengetahuinya. Pada kesempatan kali ini MboCyber mencoba berbagi dengan anda Trik Membuat Password Pada Folder Dengan Notepad, atau dengan kata lain mengkunci sebuah folder pribadi dengan menggunakan Notepad.

Bagi sobat yang ingin membuat password pada folder silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka Notepad terlebih dahulu
2. Salin Script yang ada dibawah ini, kemudian tempelkan ke Notepad
cls@ECHO OFFtitle Folder FolderRahasiaif EXIST "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}" goto UNLOCKif NOT EXIST FolderRahasia goto MDLOCKER:CONFIRMecho Apakah anda ingin mengunci FolderRahasia tersebut ? (Y/N)set/p "cho=>"if %cho%==Y goto LOCKif %cho%==y goto LOCKif %cho%==n goto ENDif %cho%==N goto ENDecho Ketik Y atau N.goto CONFIRM:LOCKren FolderRahasia "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}"attrib +h +s "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}"echo FolderRahasia Terkuncigoto End:UNLOCKecho Masukkan Password untuk membuka kunciset/p "pass=>"if NOT %pass%== tulispasswordmu goto FAILattrib -h -s "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}"ren "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}" FolderRahasiaecho FolderRahasia sudah di bukagoto End:FAILecho Password salahgoto end:MDLOCKERmd FolderRahasiaecho FolderRahasia Sukses di buatgoto End:En

3. Setelah itu ganti tulisan yang berwarna merah (tulispasswordmu) dengan password yang anda inginkan. 
4. Terakhir save file Notepad tersebut di komputer anda dengan nama "kunci.bat" (tanpat tanda petik). Disini saya menggunakan media E untuk menyimpan file Notepad tersebut, lihat gambar:
Trik Membuat Password Pada Folder Dengan Notepad
Setelah di klik save maka akan ada file bernama "kunci" dikomputer anda. Lihat gambar:
Trik Membuat Password Pada Folder Dengan Notepad

Lalu bagaimana cara menggunakannya?
1. Doubel klik file bat tersebut maka akan keluar folder rahasia
2. Silahkan anda pindahkan data pribadi anda kedalam folder bat tersebut
3. Untuk menyembunyikannya lagi double klik lagi file bat-nya, lalu ketik "y". maka folder rahasia akan terhidden
Trik Membuat Password Pada Folder Dengan Notepad

4. Untuk membuka kembali double klik lagi file bat-nya, lalu masukkan password anda maka folder rahasia akan muncul lagi.
Jika masih bingung, silahkan tonton videonya: Tutorial membuat password pada folder dengan notepad berikut ini:
Sekianlah tutorial tentang Trik Membuat Password Pada Folder Dengan Notepad, semoga bermanfaat. Silahkan tinggalkan komentar anda jika ada pertanyaan!

Comment Policy : Jika anda punya pertanyaan silahkan berkomentar dengan baik dan bijak. Dilarang keras berkomentar dengan unsur kekerasan, porno, provokasi dan rasis, jika ada komen yang demikian akan segera dihapus oleh admin.

0 komentar:

Top