Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Dengan Sukses

Pada zaman yang semakin maju ini bahasa inggris merupakan suatu kebutuhan bagi sebagian orang dalam hidup, bahkan banyak perusahaaan yang ketika kita melamar salah satu syaratnya adaalah bisa berbicara bahasa inggris dengan baik. Mungkin ada diantara kita yang mengalami kesulitan dalam menguasai bahasa inggris berikut ini saya bagikan beberapa tips untuk anda.
Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris

Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Dengan Sukses

  1. Senangi/Sukai Bahasa Inggris.
    Kesukaan terbukti ampuh bisa membuat orang mampu menguasai sesuatu yang baru. Sebagai Contohnya adalah orang yang menyukai lagu india, meskipun dia tidak tidak bisa berbahasa india tapi dia mampu menghafal semua lirik lagu tersebut dengan baik. Begitu pula dengan bahasa inggris, jika sudah suka kita pasti senang untuk mempelajarinya.
  2. Miliki Target
    Setelah anda menyukai bahasa inggris, langkah selanjutnya yaitu memasang target yang ingin anda capai untuk menguasai bahasa inggris. Dengan memiliki target akan menfokuskan anda dalam belajar bahasa inggris.
  3. Ketahui Kata Kata Dasar
    Untuk yang masih pemula sebaiknya mulai dengan yang mudah mudah dulu seperti belajar menguasai angka, dan alphabet dari A sampai Z (pelajari cara pengucapan dalam bahasa inggris dengan baik), setelah itu baru menghafal kata atau kalimat dasar dalam bahasa inggris seperti: bapak, ibu, kakak, abang, teman, guru, sekolah, siapa, dimana, apa kabar, mereka dan sebagainya. 
  4. Pelajari Kosakata (vocabulary).  
    kosa kata adalah himpunan dari semua kata yang diketahui seseorang atau entitas lain. Untuk menguasai kosakata anda bisa memasang target seperti yang di jelaskan pada poin ke 2 diatas. Pelajari bagaimana cara penulisan dan pengucapannya dengan baaik dan benar. Untuk mempelajari kosakata sebaiknya anda belajar di media internet, salah satu situsnya adalah kamus.net, disana anda bisa mempelajari arti kata dalam bahasa indonesia sekaligus juga bisa mendengar cara pengucapannya. Selain itu anda juga bisa mencoba terjemahan milik raksasa google yaitu "google translate".
  5. Media Internet
    Seringkanlah diri anda bermain internet, karena di internet sangat banyak terdapat kata kata dalam bahasa inggris, seperti continew, exit, close, back dan lain lain. Selain itu, anda juga bisa memanfaatkan sosial media seperti facebook, ubahlah bahasa facebook anda kedalam bahasa inggris itu akan membantu kita mengingat kata atau kalimat dalam bahasa inggris.
  6. Cari Teman yang Sama Sama Menyukai Bahasa Inggris
    Cari teman yang mempunyai satu hobi dengan anda, itu akan sangat efektif buat belajar bahasa inggris. Dengan memiliki teman yang sama sama menyukai bahasa inggris anda bisa melatih diri untuk berbicara menggunakan bahasa inggris.
  7. Media Lagu dan Film
    Seringkanlah diri anda mendengar lagu barat dan film film barat, itu akan membantu anda dalam belajar kalimat baru dalam bahasa inggris. 
  8. Jangan Lupa Berdoa
    Sesuatu perbuatan yang sukses tidak terlepas dari sebuah doa, berdoalah dalam usaha andaa khususnya dalam belajar bahasa inggris ^_^.

Comment Policy : Jika anda punya pertanyaan silahkan berkomentar dengan baik dan bijak. Dilarang keras berkomentar dengan unsur kekerasan, porno, provokasi dan rasis, jika ada komen yang demikian akan segera dihapus oleh admin.

0 komentar:

Top