Cara Ampuh Mengembalikan File Flashdisk yang Hilang/Terhidden

Menyimpan data-data penting di Flashdisk?? terus hilang,nah loh gimana tu.. mungkin hampir semua diantara kita pernah mengalami hal serupa yaitu data di flashdisk hilang, terhapus, terhidden or something like that. Penyebab data atau file yang hilang atau terhidden biasanya paling banyak terjadi karena serangan virus yang membandel.
Cara Mengembalikan File Flashdisk yang Hilang
 Pada postingan kali ini saya hanya ingin berbagi pengalaman saja dengan agan agan semua mengenai data flash yang hilang atau terhidden dan cara menampilkannya kembali.

Cara Menampilkan Kembali Data Flash yang Hilang atau Terhidden

Pertama pasang dulu Flashdisk yang bermasalah di Komputer/Laptop, jika sudah terpasang silahkan cek di drive mana letak flashdisk agan (drive E, F, G, H atau I).
Kalau sudah ketemu, biarkan dulu disitu, nah sekarang baru kita mulai operasi.
Buka command prompt dengan menekan tombol [Logo Windows + R], kemudian ketikkan "CMD" lalu "ENTER" maka akan keluar jendela command prompt seperti gambar dibawah:
Cara Mengembalikan File Flashdisk yang Hilang
Nah sekarang perhatikan baik baik caranya. Sebagai contoh, anggap saja letak flashdisk agan tadi di drive "G", sekarang ketikkan "G:" di jendela command prompt tadi lalu tekan "ENTER" selanjutnya masukkan kode berikut ini:
attrib -s -h -r *.* /s /d

supaya jelas: attrib(spasi)-s(spasi)-h(spasi)-r(spasi)*.*(spasi)/s(spasi)/d.
lalu "ENTER". jika sudah, kira kira tampilannya seperti gambar dibawah:
Cara Mengembalikan File Flashdisk yang Hilang
Setelah itu, jendela command promptnya jangan langsung di close biarkan dulu beberapa saat. Supaya lebih cepat agan bisa refresh2 dulu sambil menunggu data yang terhidden tampil semua.
setelah menunggu kira kira 30 detik sampai 1 menit, tutup jendela command promptnya dan silahkan cek flashdisk agan, pasti data yaang tadinya terhidden sudah tampil kembali, biasanya data yang terhidden yang muncul kembali tersimpan dalam sebuah folder :).

Hanya itu saja yang bisa saya sharing dengan agan agan semua tentang Cara Mengembalikan File yang Hilang pada Flashdisk, mudah mudahan dapat memberikan manfaat. Terima kasih!!

Comment Policy : Jika anda punya pertanyaan silahkan berkomentar dengan baik dan bijak. Dilarang keras berkomentar dengan unsur kekerasan, porno, provokasi dan rasis, jika ada komen yang demikian akan segera dihapus oleh admin.

0 komentar:

Top