Cara Mudah Membuat / Mendaftar Twitter Baru

Twitter merupakan salah satu media sosial yang populer di Dunia termasuk Indonesia. Pengguna twitter banyak di dominasi para remaja atau anak muda demi menjaga eksistensi mereka di dunia maya. Meskipun demikian, pengguna twitter mencakup semuanya usia dan semua profesi seperti pejabat pemerintahan maupun para artis. Bahkan tidak sedikit para remaja yang membuat twitter hanya untuk mengikuti dan mendapatkan info ter-update dari artis kesukaan mereka. Syarat pertama untuk membuat akun twitter adalah sobat harus punya Email terlebih dahulu, jika belum punya lihat cara daftarnya dibawah ini:
Baca jugaCara Membuat Email di Yahoo dan Gmail Bergambar
Cara Membuat Twitter Baru
Namun demikian, masih banyak peminat twitter yang belum mengetahui bagaimana cara membuat akun twitter baru sehingga mereka tidak bisa langsung twitteran. Oleh karena itu pada kesempatan ini saya ingin berbagi langkah-langkah atau Cara Membuat Akun Twitter Baru. Bagi sobat yang belum mengetahui caranya langsung saja ikuti langkah-langkah berikut ini:

 Cara Membuat / Mendaftar Akun Twitter Baru 

  1. Pertama buka situs resmi Twitter yaitu twiiter.com, setelah terbuka langkah selanjutnya klik menu "Sig Up for Twitter".
  2. Setelah itu akan terbuka halaman Form Pendaftaran Akun Twitter Baru. Dimana pada Form tersebut terdiri dari 3 kolom yang harus kita isi: Perhatikan gambar dibawah:
    Cara Membuat Twitter Baru
    Kolom Nama => Isi dengan nama yang akan dijadikan sebagai nama twitter anda nantinya
    Kolom Email => Isi dengan alamat Email anda, dengan catatan emailnya belum pernah digunakan untuk mendaftar twitter sebelumnya.
    Kolom Password => Masukkan password untuk twitter baru anda. Minimal 6 digit angka atau huruf, (semakin banyak semakin bagus). Sebaiknya jangan memasukkan password twitter dengan nama, tanggal lahir atau tempat tinggal anda karena itu akan mudah di bobol sama orang lain. Agar lebih kuat, kombinasikan password twitter anda dengan huruf, angka dan lambang, misalnya => "namaanda_99" /  "_namaanda_99", or something like that.
  3. Jika Form Pendaftarannya sudah diisi semua dengan benar, selanjutnya jangan lupa klik menu "Sig Up" dibawahnya, yang berarti twitter anda akan segera dibuat.
  4. Setelah itu, kemungkinan akan diminta verifikasi nomor HP. Masukkan nomor HP anda yang aktif di kolom yang tersedia, lalu klik "Send code". Sama halnya dengan email diatas, nomor HP juga harus nomor yang belum pernah verifikasi ke twitter.
  5. Jika sudah, tunggu beberapa saat dan anda akan menerima kode verifikasi yang dikirim oleh twitter ke HP anda yang terdiri dari 6 digit angka. Masukkan kode tadi di kolom verifikasi dan klik "Submit".
    Cara Membuat Twitter Baru
  6. Selanjutnya akan terbuka halaman "Choose a username" atau halaman "pemilihan nama pengguna". Dimana usernamenya bisa anda gunakan sebagai pengganti email di saat login ke twitter nantinya. silahkan klik "Next" jika anda memasukkan username sekarang dan klik "skip" jika anda tidak ingin membuat username sekarang. Lihat Gambar:
    Cara Membuat / Mendaftar Twitter Baru
  7. Setelah itu akan terbuka semacam halaman selamat datang dari twitter, klik saja "Let's go!" atau "Next".
  8. Selanjutnya muncul pilihan apa yang anda sukai. Seperti olah raga, musik, teknologi, berita dll, silahkan dipilih minimal 2 dan klik "Continue". Ini bertujuan twitter akan menampilkan saran akun twitter lainnya untuk anda ikuti nantinya sesuai pilihan tadi.
    Cara Membuat / Mendaftar Twitter Baru
  9. Step selanjutnya adalah pemasangan foto prifile.
    Cara Membuat / Mendaftar Twitter Baru
    Klik "Upluad your photo"  jika ingin memasang foto sekarang atau "Skip this step for now" jika anda ingin mengupluadnya nanti.
  10. Setelah itu muncul halaman untuk mengimpor orang yang kita kenal baik dari AOL, Gmail, Outlook dan Yahoo. Klik saja "Skip this step" yang berada di pojok kanan bawah.
  11. Langkah terakhir adalah muncul halaman saran twitter / orang untuk anda follow / ikuti. Silahkan pilih "Select all" untuk memilih semua atau tidak di pilih satupun, lalu klik "Continue".
Cara daftar Twitter Baru
Setelah klik "continue" sekarang barulah muncul halaman beranda twitter anda. yang berarti  akun Twitter Baru anda berhasil di buat. Seperti terlihat pada gambar dibawah:
Cara daftar Twitter Baru
Dari gambar diatas perhatikan area yang berwarna kuning yang di tunjukan anak panah, disitu tertulis anda harus mengkonfirmasi alamat Email supaya Pendaftarn Twitter Baru anda benar-benar sempurna. Silahkan konfirmasi email dengan cara: Buka inbox email dan klik tautan yang dikirim twitter ke email anda. Jika sudah, langsung terbuka beranda twitter baru anda tanpa pemberitahuan warna kuning lagi.

Jika di antara anda mungkin ada yang belum mengetahui bagaimana cara menggunakan twitter, berikut ini akan di jelaskan sedikit cara bermain twitter dan beberapa settingan dasar seperti menambah foto header, menambah lokasi dan website jika punya.

Cara Bermain / Menggunakan Twitter

1). Cara Bermain / Menggunakan Twitter
Untuk lebih mudahnya langsung saja perhatikan gambar dibawah ini:
Cara Bermain Twitter
  • Anak panah 1: Adalah untuk melihat Tranding Topic, yaitu yang lagi ramai di bicarakan di twitter. anda juga bisa mengubah dan memilih Tranding Topic dengan cara klik "Change" lalu pilih tranding yang di inginkan, mulai dari Internasional, Negara, Provinsi dan Kota.
  • Anak panah 2: Adalah Kolom pencarian, Silahkan cari nama twitter orang yang anda kenal maupun artis kesukaan anda disitu.
  • Anak panah 3 dan 4: Merupakan tempat untuk membuat Tweet Baru, atau kalau di facebook namanya update status.
2). Cara Melakukan Settingan Dasar Twitter
Cara Bermain Twitter
  • Anak panah 1: Merupakan kolom untuk mengisi informasi dasar anda seperti biodata singkat, lokasi atau alamat dan situs web. Anda juga bisa merubah nama Twitter anda disitu, kalau sudah jangan lupa klik "Save changes".
  • Anak panah 2: Adalah untuk mengubah gambar header twitter atau kalau di facebook dikenal dengan foto kronologi. Silah klik tanda + untuk mengupload gambar headar twitter, jangan lupa klik "Save changes" untuk menyimpan perubahan.

Comment Policy : Jika anda punya pertanyaan silahkan berkomentar dengan baik dan bijak. Dilarang keras berkomentar dengan unsur kekerasan, porno, provokasi dan rasis, jika ada komen yang demikian akan segera dihapus oleh admin.

0 komentar:

Top