Cara Cepat Menyisipkan Video Youtube Kedalam Posting Blog

Cara Menyisipkan Video Youtube Kedalam Posting Blog: Pernahkah anda melihat atau membaca sebuah artikel dari sebuah situs web atau blog dimana didalamnya terdapat video youtube? Jika anda seorang blogger, mungkin ada yang bertanya bagaimanakah cara memasukkan video youtube kedalam artikel bolg. Maka dari itu disini akan dibahas cara menyisipkan video youtube kedalam artikel blog dengan mudah. 

Bagi seorang blogger memasukkan atau menyisipkan video youtube kedalam postingan blog adalah hal yang sangat penting apalagi blog yang membahas tentang toturial karena hal tersebut akan memberikan manfaat seperti mempermudah pengunjung blog untuk memahami isi dari tutorial tersebut dan juga mengoptimalkan SEOnya. Khusus bagi sahabat blogger yang belum mengetahui caranya, berikut ini saya akan berbagi informasi tentang bagaimana cara menyisipkan video youtube kedalam postingan blog.

Cara Menyisipkan Video Youtube Kedalam Posting Blog

  • Jika ingin memasukkan video youtube kedalam artikel baru maka buatlah artikel terlebih dahulu, namun jika ingin memasukkan kedalam artikel lama maka langsung saja menuju ke langkah dua.
  • Buka youtube.com, lalu cari dan putar video yang ingin dimasukkan kedalam posting.
  • Lalu pilih tombol "Bagikan" yang berada dibawah video
  • Setelah itu pilih "Sematkan" lalu copy kode dibawahnya, perhatikan gambar:
  • Jika sudah, kembali ke blog dan edit posting yang ingin disisipkan video youtube.
  • Pilih mode HTML, lalu pastekan kode tadi sesuai area yang diinginkan (biasanya dibawah posting).
Sekarang video tersebut sudah berada didalam posting blog, namun posisinya berada sebelah kiri untuk merubahnya tepat ditengah-tengah maka tambahkan <center> sebelum kodenya dan </center>  sesudahnya.
Itulah cara paling cepat untuk menyisipkan video youtube kedalam artikel blog. Semoga dapat memberikan manfaatnya.

Comment Policy : Jika anda punya pertanyaan silahkan berkomentar dengan baik dan bijak. Dilarang keras berkomentar dengan unsur kekerasan, porno, provokasi dan rasis, jika ada komen yang demikian akan segera dihapus oleh admin.

1 komentar:

  1. hahahhahahah kapan2 mau coba buat tutorial di Omah Blog sekalian videonya. nice post

    ReplyDelete

Top