Cara Mengetahui (CEK) iPhone Asli dan yang Palsu

Cara Mengetahui (Cek) iPhone Asli dan yang Palsu atau Cara Membedakan iPhone Asli Dengan yang Palsu. Seperti yang kita ketahui produk smartphone canggih yaitu apple iphone semakin hari peminatnya semakin banyak saja dan penjualannya pun semakin meningkat baik pasar di eropa maupun asia. Salah satu yang menjadi daya tarik dari smartphone ini adalah kecanggihan teknologi yang ada didalam iphone tersebut dengan menggunakan sistem operasi iOS.
Cara Mengetahui iPhone Asli
Sebagai sebuah produk smartphone kelasa atas dan banyak diminati konsumen tidak aneh jika di pasaran banyak terdapat iphnoe yang tidak asli atau iphone replika, karena para produsen nakal berusaha mencari keuntungan dari itu. Maka dari itu sebagai konsumen sudah selayaknya kita mengetahui mana produk iphone yang asli dan yang palsu. Berikut ini kami ingin berbagi tips Cara Cek iPhone Asli atau Cara Mengetahui iPhone Asli dan iPhone Palsu.

Cara Mengetahui (Cek) iPhone Asli dan yang Palsu

1. Cek Nomor Seri / IMEI iPhnoe
Hal yang paling umum dilakukan orang-orang untuk mengetahui iphone asli adalah dengan mengecek no seri atau IMEI, pastikan IMEI yang terdapat pada kotak/dus dengan yang ada pada iphone sama. Anda dapat melakukan pengecekan IMEI iphone dengan cara berikut: 

Pertama >> Melalui Sistem iphone
Adalah dengan cara masuk ke menu "Setting" >> "General" >> About, maka anda akan menemukan IMEI iphone disana untuk kemudian di cocokkan dengan IMEI yang terdapat pada dus.

Kedua >> Melalui Kode Khusus
Cara yang paling efektif untuk mengetahui IMEI adalah dengan menekan kode khusus. Caranya adalah dengan melakukan panggilan di *#06# maka IMEI phonsel anda akan langsung terlihat. Cara ini tidak hanya untuk iphone saja tapi juga termasuk untuk semua jenis ponsel.

Ketiga >> Melalui iTunes
Software resmi apple ini tidak hanya berfungsi untuk mengisi lagu ke iphone tapi juga berfungsi untuk menampilkan data dari iphone termasuk IMEI. Caranya dengan menyambungkan  iPhone ke Komputer yang sudah terinstall aplikasi iTunes, kalau sudah terhubung klik "Libery" pada iTunes maka data iphone anda akan tampil di layar. Nah  jika iPhone anda sudah terditeksi di iTunes serta menampilkan data-data spesifik maka iPhone tersebut asli, karena bila iPhnoe anda palsu dapat dipastikan tidak dapat terditeksi di iTunes.

2. Cek iPhone Asli di website
Selain cara diatas, anda juga dapat mengecek iphone asli atau palsu dengan cara masuk ke website www.imei.info  setelah itu ketikkan  nomor IMEI iphone anda disana. Setelah itu maka website ini akan menampilkan data / spesifikasi dari iPhone anda dengan lengkap. Jika anda sudah memasukkan IMEI dengan benar akan tetapi data yang ditampilkan disana berbeda dengan yang ada pada iphone anda, maka dapat dipastikan iphone anda tidak asli.

Selain hal-hal yang telah disebutkan diatas, untuk menghindari iPhone yang akan anda beli replika alias bukan iPhone asli ada baiknya anda juga memperhatikan harga jual dari iPhone tersebut. Jangan mudah tergiur dengan harga murah yang ditawarkan ke anda, apalagi anda ingin membelinya secara online. Jikapun terdapat harga yang miring itu tidak melebihi 50 persen dari harga iPhone yang asli.

Previous Page Next Page Home

Comment Policy : Jika anda punya pertanyaan silahkan berkomentar dengan baik dan bijak. Dilarang keras berkomentar dengan unsur kekerasan, porno, provokasi dan rasis, jika ada komen yang demikian akan segera dihapus oleh admin.

0 komentar:

Top