5 Skill Yang Harus Dimiliki Untuk Bekerja Online

Kerja online merupakan suatu pekerjaan yang mudah dan juga susah untuk di lakukan. Kenapa demikian ? dikatakan  mudah karena bekerja secara online tidak membutuhkan kantor, transportasi dan kendaraan seperti pekerja pada umumnya. Seseorang yang bekerja online hanya membutuhkan satu unit laptop dan jaringan internet atau WI-FI untuk perlengkapan kerjanya. Pada saat ini tidak sedikit orang yang menekuni pekerjaan online baik sebagai kerjaan sampingan bahkan kerja utamanya untuk menambah pendapatan.
Peluang kerja online bisa jadi agak susah untuk dilakukan jikalau tidak dibekali dengan ketrampilan ketrampilan atau skill yang dibutuhkan untuk peluang bekerja secara online. Maka dari itu disini akan di bahas apa saja jenis jenis ketrampilan yang harus dimilki untuk bekerja secara online agar bisa mendapatkan uang dari internet tentunya.

5 Skill Yang Harus Dimiliki Untuk Peluang Bekerja Online

Menulis
Salah satu ketrampilan yang paling banyak di butuhkan untuk bekerja secara online adalah menulis. Sebuah tulisan artikel yang bagus bisa laku dengan baik saat ini untuk seorang pengelola website ataupun blog. Jika anda hobi menulis, ini merupakan profesi yang cocok buat anda untuk peluang bekerja secara online. Untuk memulainya, anda harus tentukan dulu topik apa yang ingin ditulis dan yang anda kuasai juga tentunya. Misalkan anda menguasai topik resep masak memasak, buatlah tulisan yang bagus dan lengkap tentang topik resep masakan tersebut. Anda juga bisa mencoba menulis topik lainnya yang anda kuasai tentunya.
Dengan skill menulis, anda bisa mencari pendapatan secara online. Anda bisa menjual tulisan yang anda buat tersebut ke situs/website antara lain :  Sribulencer atau iwriter.com.

Fotografer
Jika anda hobi foto maka menjadi fotografer juga bisa di jadikan pilihan untuk menambah pendapatan anda secara online. Tidak perlu membeli camera mahal puluhan juta untuk menjadi photografer online, anda bisa menggunakan aplikasi camera atau download aplikasi photografer di smartphone anda. Ada banyak website yang membayar hasil foto bagus anda, salah satunya alamy.com.

Penerjemah
Bekerja secara online akan lebih mudah jika anda menguasai bahasa inggris. Anda bisa menjadi translater online untuk mendapatkan uang dari internet. Bukankah di internet sudah ada tools penerjemah google/google translate ? arti penerjemah disini untuk menerjemah dalam kapasitas banyak (bukan satu atau dua kalimat), seperti menterjemah sebuah artikel. Kalau itu di terjemah lewat google translate maka terjemahannya akan kebalik balik, cobalah kalau tidak percaya. Salah satu website yang menyediakan pekerjaan online menggunakan bahasa inggris adalah onehourtranslation.com.

Menggambar
Menggambar merupakan aktivitas yang menyenangkan sekaligus membutuhkan kreatifitas yang tinggi agar bisa menjadikan gambar yang bagus. Jika anda mempunyai ketrampilan menggambar bisa dengan mudah untuk mendapatkan pekerjaan online dengan menjadi ilustrator atau desainer. Salah satu website yang menghargai para ilustrator adalah redbubble.com.

Blogging
Menjadi seorang blogger merupakan jenis pekerjaan yang simpel dan sederhana untuk dikerjakan. Anda hanya cukup membuat/menulis artikel yang menarik untuk posting blog anda, jika blog anda sudah banyak pengunjung/viewers anda bisa dengan mudah mendapat uang di internet. Untuk menghasilkan uang dari blog, anda bisa mendatar di google adsense untuk menjadi publisher google adsense. Untuk memulainya anda bisa buat blog secara gratis di blogger.com.

Comment Policy : Jika anda punya pertanyaan silahkan berkomentar dengan baik dan bijak. Dilarang keras berkomentar dengan unsur kekerasan, porno, provokasi dan rasis, jika ada komen yang demikian akan segera dihapus oleh admin.

0 komentar:

Top