Trik Nonton Youtube Agar Hemat Kuota Di Laptop dan Android

Youtube sekarang ini sudah sangat populer di seluruh dunia, semua orang mengenal internet sudah pasti mengenal yang namanya youtube, mulai dari anak  kecil, orang dewasa, pekerja kantoran, yang tidak berkerja, Ibu ibu, semua menonton youtube.Semua itu dikarenakan banyak sekali video di youtube yang bisa  dijadikan referensi buat semua seperti video musik, gaming, video tutorial tutorial dan lain.
Trik Nonton Youtube Agar Hemat Kuota
Namun yang menjadi kendala ketika nonton video youtube adalah masalah kuota. Ya, borosnya kuota saat menonton sedikit mengganggu para penikmat youtube yang tidak memiliki kuota yang berlimpah atau tidak ada jaringan WIFI. Nah, berdasarkan permasalahan diatas disini saya ingin membagikan sedikit Tips kesemuanya bagaimana cara menonton youtube agar kuota internet lebih hemat dari biasanya.

Trik Nonton Youtube Agar Hemat Kuota Di Laptop/PC

Mengubah Kualitas Video Yang  Sedang Diputar
Saat kita mulai putar video, youtube menyetel kualitas video yang sedang diputar secara otomatis. Maka paket yang tersedot saat video sedang diputar pun sesuai kualitas video yang sedang diputar. Nah, supaya kuota lebih hemat anda bisa mengubah kualitas video yang sedang diputar ke kualitas yang rendah agar paket yang  termakan juga rendah. Untuk  mengubah kualitas videonya caranya adalah: 
Pilih Setelan (dipojok kanan bawah), klik Kualitas lalu pilih kualitas yang rendah.
Trik Nonton Youtube Agar Hemat Kuota di laptop
Mengunduh Dulu Video yang Diputar Berkali kali
Cara ini khusus untuk yang perlu menonton video youtube berkali kali, misalkan seorang wanita yang sedang belajar memasak dan perlu untuk melihat video tutorialnya di youtube. Maka agar kuata hemat, anda bisa mengunduh dulu video tersebut.

Cara Hemat Kuota Saat Nonton Video Youtube di Android

Untuk yang nonton youtube lewat Android maupun tab, intinya yang bukan lewat PC / Laptop.Untuk menghemat kuota saat nonton youtube bisa melakukan langkah langkah berikut ini:

Pasang Aplikasi Penghemat Kuota di Android
Kalau anda sering menonton youtube via handphone, maka disarankan untuk memasang salah satu aplikasi penghemat kuota data internet di hp. Disini aplikasi penghemat data yang saya sarankan yaitu Opera Max, pasanglah aplikasi tersebut di hp anda agar bisa menghemat kuota saat nonton youtube. Silahkan dicari aplikasinya di Play Store. Jika aplikasinya sudah terpasang, fitur penghemat kuota akan aktif secara otomatis sampai 50 persen lewat aplikasi tersebut.

Gunakan Fitur Video Offline.
Jika anda menonton lewat hp, anda bisa mengaktifkan fitur video offline dengan cara masuk / login di aplikasi youtube di hp anda menggunakan akun gmail. Setelah itu, pada saat menonton sebuah video simpan lah video tersebut ke mode offline dengan mengklik logo panah kebawah.
Trik Nonton Youtube Agar Hemat Kuota di android
Menyetel Kualitas Putar
Selain cara diatas, untuk cara hemat kuota nonton youtube anda juga bisa menyetel kualitas putar video di pengaturan. Silahkan pilih logo akun di pojok kanan atas pada layar aplikasi youtube di hp anda kemudian pilih Setelan lalu geser ke kanan dimenu "Putar HD di Wi-Fi Saja".

Comment Policy : Jika anda punya pertanyaan silahkan berkomentar dengan baik dan bijak. Dilarang keras berkomentar dengan unsur kekerasan, porno, provokasi dan rasis, jika ada komen yang demikian akan segera dihapus oleh admin.

0 komentar:

Top