Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Recycle Bin

Cara Mengembalikan File yang Terhapus: Pernahkah anda mengalami file penting di komputer terhapus atau hilang? jika data penting tiba tiba tidak sengaja terhapus dari PC / Komputer merupakan suatu yang sangat mengjengkelkan bagi kita semua. Nah jika anda pernah mengalami kehilangan file akibat terhapus, kali ini akan di bahas bagaimana cara mengembalikan file yang terhapus tersebut (bahkan yang sudah tidak ada di Recycle Bin) ataupun file yang terhapus permanen.

Cara yang akan di bahas untuk mengembalikan file yang terhapus adalah dengan menggunakan sebuah aplikasi yang bernama "Glary Utilities". Aplikasi ini sebenarnya sangat banyak manfaatnya untuk pengguna komputer atau laptop, selain bisa mengembalikan file yang terhapus (bahkan yang sudah terhapus dari Recycle Bin), Glary Utilities juga bisa di gunakan untuk mempercepat Komputer, membersihkan data Uninstall, Shortcarts Fixer dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Bagi yang belum punya aplikasinya silahkan download dan install di komputer masing-masing. Aplikasi ini sangat mudah di download dan gratis, cari aja di Google "Glary Utilities"  langsung keluar halaman resminya paling atas, agar lebih mantap pilih "Glary Utilities Pro". Setelah selesai download dan di install barulah sekarang kita mulai cara mengembalikan file yang terhapus dengan aplikasi Glary Utilities.

Cara Mengembalikan File yang Terhapus


  1. Buka aplikasi Glary Utilities yang sudah terinstall tadi, pilih menu "Advanced Tools" lalu klik "Privacy & Security" kemudian pilih "File Undelete". Perhatikan gambar dibawah:
    Cara Mengembalikan File yang Terhapus
  2. Selanjutnya pilih drive / folder tempat file yang terhapus lalu klik "Search" maka proses pencarian akan berlangsung, silahkan tunggu beberapa saat
    Cara Mengembalikan File yang Terhapus
  3. Jika sudah selesai, pilih / centang file yang ingin di kembalikan lalu klik "Restore", lihat gambar di bawah:
    Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Recycle Bin
  4. Pilih lokasi penyimpan file yang akan di kembalikan lalu klik "Oke", kemudian keluar dialog peringatan klik "Yes" .
    Cara Mengembalikan File yang terhapus dari Recycle Bin
  5. Setelah sobat klik OKE maka file yang sudah terhapus akan kembali seperti semula. Untuk mengeceknya silahkan buka folder tempat penyimpanan tadi.
Kalau masih bingung tonton saja video tutorialnya di bawah ini: (Lihat Langsung di Youtube)
Itulah Cara Mengembalikan File yang Terhapus dari saya mudah mudahan dapat bermanfaat buat anda yang mengalami masalah diatas.

Comment Policy : Jika anda punya pertanyaan silahkan berkomentar dengan baik dan bijak. Dilarang keras berkomentar dengan unsur kekerasan, porno, provokasi dan rasis, jika ada komen yang demikian akan segera dihapus oleh admin.

0 komentar:

Top